Wednesday, September 17, 2014

Rombongan Menteri di Jabatan Perdana Menteri Malaysia Kunjungi Kanwil Kemenag

Kamis, 4 September 2014, 16:38 –
Banda Aceh | inmas] Dalam rangka lawatan kerja YB Mejar Jeneral Dato’ Seri Jamil Khir bin Baharom (B) dan rombongan, Menteri di Jabatan Perdana Menteri Malaysia ke provinsi Aceh bertujuan untuk meningkatkan hubungan negara Islam serumpun yaitu Indonesia dan provinsi Aceh pada khususnya. Acara tersebut dimulai dari tanggal 03 sampai 05 september 2014.

Salah satu agenda dalam kunjungan itu, Menteri yang diiringi isteri YBhg. Datin Seri Fatmawati Binti Haji Saldin dan 25 pegawai dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) bermaksud untuk mengadakan lawatan ke Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Mahkamah Syariah Aceh dan Dinas Syariat Islam. 



Tepatnya pada pukul 09.00 wib pagi tadi (9/4), rombongan tiba di aula Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. Namun, Menteri berhalangan hadir, dan diwakili oleh Dato’ Haji Othman Bin Mustapha Ketua Pengarah Jabatan Kemajuan Islam. Dalam sambuatannya, Dato’ Othman kembali mengingat tragedi Tsunami beberapa tahun lalu di Aceh. “Saya pernah menginap di Hotel Kuala Tripa sebelum diguncang gempa 8,9 SR,” katanya.

Sebelumnya, Plh. Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs. H. Hamdan, M.Pd mengucapkan selamat datang di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh. Hamdan juga menyampaikan salam dari Kakanwil Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd yang saat ini sedang berada pada acaraMQK Ke-V tingkat Nasional di Jambi. 

Dihadapan puluhan undangan, Plh. Kakanwil itu berharap kunjungan tersebut tidak untuk yang pertama dan terakhir kalinya dan bisa melakukan kerjasama lagi kedepan khususnya dibidang agama islam. “Kami selalu menerima dengan tangan terbuka dan berharap bapak-bapak dan ibu-ibu bisa hadir lagi disini diwaktu-waktu berikutnya,” kata Hamdan.

Pada akhir acara, kedua organisasi tersebut sempat bertukar cindera mata sebagai bukti silaturrahmi yang sudah terjalin. Tamu dari Negeri Jiran Malaysia itu juga disuguhi kopi Aceh dan Kuah Tuhe atau  kuah peungat ala Aceh. [x]

http://aceh.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=210177


No comments: